fbpx

WEHA Saham Potensial 2023: Analisis & Prediksi Harga Saham

Temukan analisis mendalam tentang potensi saham WEHA di 2023. Mengapa WEHA mungkin mencapai harga tertinggi dan bagaimana Anda bisa

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keuntungan return investasi dari membaca ebook ini GRATIS.

Kejar Kereta di saham WEHA?

Sebagai seorang investor, Anda tentunya ingin mengetahui informasi terkini mengenai pergerakan saham-saham potensial di pasar. Salah satunya adalah saham WEHA atau White Horse Group. Tapi, mengapa saham ini menarik perhatian banyak investor dan apa potensi kenaikannya?

Memahami Histori dan Kinerja WEHA

Berdasarkan catatan historis, Pada tahun 2014 dan tahun 2021, saham WEHA pernah menyentuh level harga tertingginya di level harga Rp 280an/lembar saham, hingga per tanggal 6 September 2023 harga saham WEHA berada di level Rp 167/lembar saham. Sekilas mengenai saham WEHA, kami membeli saham WEHA sekitar bulan Mei 2023. Dimana masih bisa mendapatkan saham WEHA dengan harga dibawah Rp 125/lembar saham, dimana di bulan Mei harga saham WEHA ini sudah cukup naik. Tapi kami yakin dan optimis harga sahamnya dapat kembali naik bahkan di level tertinggi di harga Rp 280/lembar saham. WEHA merupakan perusahaan dalam bidang transportasi dengan kegiatan usahanya melayani penyewaan bus angkutan wisata, angkutan antar kota dan tour open trip. Tiga segmen bisnis ini yang berkontribusi terhadap kinerja WEHA. Jumlah armada yang dimiliki WEHA total sebanyak 324 armada dimana 205 armada bus dan 119 armada daytrans.
Read More  Kebijakan Larangan Ekspor Bijih Bauksit: Impak dan Peluang bagi Investor

Kontribusi pendapatan terbanyak dari WEHA yaitu dari pendapatan angkutan antar kotanya dimana ini adalah travel daytrans dengan kontribusi dari semua pendapatannya sebesar 50%. Dan 46% ada penyewaan bus dan sisanya yaitu tour sebanyak 4%.

Menurut kami yang menarik disini, dimana tahun 2023 WEHA melakukan Right Issue dengan pendapatan mencapai 71 Miliar. Menariknya kepemilikan dari induk Panorama itu naik, dari sebelumnya 44,91% sebelum right issue menjadi 54,64% setelah right issue. Menariknya setelah right issue terjadi kenaikan ekuitas yang signifikan dan profitabilitasnya juga naik. WEHA melakukan right issue dengan harga Rp 125/lembar saham itulah kenapa di bulan Mei 2023 kami mengincar harga WEHA dengan maksimal Rp 125/lembar saham.

WEHA membukukan kinerja pendapatan naik sebesar 61% dan laba bruto naik 61%. Dimana kontribusi tertinggi terhadap kenaikan pendapatan yaitu jasa angkutan antar kota naik sekitar 50% dari kuartal kedua tahun 2022 lalu. Sehingga laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk juga naik sebesar 128%

Di atas adalah historis laporan kinerja pendapatan dan laba bersih WEHA sejak tahun 2014. Apabila kita asumsikan, pada akhir tahun 2023 pendapatan WEHA juga naik 30%. Berarti pendapatan tahun 2023 sama dengan pendapatan tahun 2014 dimana pada tahun 2014 harga sahamnya menyentuh level harga Rp 280/lembar saham. Begitu juga laba bersihnya jika laba bersihnya naik 40% saja, maka laba bersih di tahun 2023 akan menjadi laba bersih tertinggi selain tahun 2017.

Apabila kita lihat histori valuasinya, pada tahun 2022 saat right issue maka secara pencatatan dalam neraca adanya kenaikan ekuitas yang signifikan. Tetapi disisi lain kenaikan labanya sangat tinggi, Ketika kenaikan laba nya lebih tinggi dibandingkan kenaikan ekuitas, maka ROE nya naik. Dan pada tahun 2023 ini labanya bisa naik lebih tinggi lagi, dan ROE nya bisa naik lagi. Sehingga pada tahun 2023 ini akan menjadi ROE tertinggi selain tahun 2017. Ketika perusahaan telah mencapai kinerja tertingginya maka harga sahamnya akan mengikuti kinerjanya dan kami optimis WEHA mampu mencapai level tertingginya di level harga Rp 280/lembar saham.

Read More  14 Saham Delisting 2019-2023: Tips Investasi

Kesimpulan

Mengapa Kami Yakin Saham WEHA Bisa Naik?
Terdapat beberapa alasan kenapa kami yakin WEHA memiliki potensi untuk mencapai level tertingginya:

  1. Kinerja Keuangan yang Positif: WEHA mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 61% dan laba bruto sebesar 61%.
  2. Historis Laporan Kinerja: Berdasarkan data historis kinerja WEHA, ada kemungkinan pada akhir tahun 2023 pendapatan WEHA akan naik 30%, sama dengan pendapatan pada tahun 2014.
  3. Valuasi Positif: Dengan asumsi laba bersih naik 40%, maka laba bersih di tahun 2023 akan menjadi laba bersih tertinggi, kedua setelah tahun 2017. Selain itu, tahun 2023 kemungkinan menjadi tahun dengan ROE tertinggi, kedua setelah tahun 2017.

Mengingat semua data dan analisa di atas, kami sangat optimis bahwa WEHA mampu mencapai level tertinggi di harga Rp 280/lembar saham.

Jika Anda ingin menambah wawasan dan kemampuan dalam dunia investasi, kami menyarankan Anda untuk bergabung dengan program Value Investing Mastery. Klik gambar di bawah untuk memulai perjalanan investasi Anda dengan informasi dan analisis yang lebih mendalam.

Disc
Informasi yang disajikan dalam artikel ini dimaksudkan untuk tujuan informasi umum dan edukasi semata.Karena itu, setiap tindakan yang Anda lakukan berdasarkan informasi yang Anda baca dalam artikel ini adalah sepenuhnya risiko Anda sendiri. Sebelum membuat keputusan investasi atau keuangan berdasarkan informasi ini, kami menekankan pentingnya konsultasi dengan ahli keuangan atau penasihat investasi profesional.

Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter
Harga Komoditas Mayoritasnya Melemah, Apa Penyebabnya?

Harga Komoditas Mayoritasnya Melemah, Apa Penyebabnya?

Temukan penyebab utama fluktuasi harga komoditas dunia 2024. Pelajari analisis...

Read More  Nasib Saham WSKT: Analisis Harga dan Kinerja
Read More