fbpx

WEHA 2023: Analisis & Proyeksi Saham Transportasi

Dalami saham WEHA di sektor transportasi & logistik: sejarah harga, segmen bisnis, kinerja di masa pandemi, dan proyeksi pertumbuhan tahun 2023. Temukan saham potensial lainnya!

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keuntungan return investasi dari membaca ebook ini GRATIS.

PT WEHA TRANSPORTASI INDONESIA (WEHA)

Problema yang sering dihadapi oleh investor saham adalah bagaimana memilih saham yang potensial dalam jangka panjang, terutama di tengah ketidakpastian ekonomi. Salah satu saham yang tampak menjanjikan di sektor transportasi dan logistik adalah PT WEHA TRANSPORTASI INDONESIA (WEHA). Dari pandemi ke proyeksi pertumbuhan di tahun 2023, mari kita telusuri perjalanan dan potensi saham ini.

Agar Anda mendapatkan gambaran lebih lengkap, kami memberikan fakta tentang WEHA dan prospek pertumbuhannya:

Sekilas pada pergerakan harga saham WEHA, saham ini pernah menyentuh level tertingginya di harga Rp 280/lembar pada tahun 2013. Namun, saat ini bergerak di kisaran harga Rp 130an/lembar saham.

Segmentasi Bisnis WEHA: Dimana Pendapatan Terbesar Datang?

WEHA memiliki 3 segmen, yaitu pertama Bus Charter, Shuttle, dan open trip explorer. Dari ketiga segmen tersebut, Segmen shuttle memberikan kontribusi tertinggi dalam pendapatannya mencapai 50%, kemudian segmen Bus Charter dan ketiga explorernya.
Pada saat Pandemi covid-19 tahun 2020 kinerja Perusahaannya turun signifikan, kemudian pada tahun 2021 ada perbaikan kinerja dan akhirnya pada tahun 2022 mencetak kenaikan pada kinerjanya.

Apabila kita lihat kinerja WEHA pada kuartal pertama tahun 2023, WEHA mencatatkan kinerja penjualan yang naik sebesar 65% dan juga laba bruto sebesar 72%. kenaikan ini didukung oleh pendapatan jasa angkutan antar kota, atau segmen shuttlenya naik cukup banyak. Harapan kami di kuartal kedua tahun 2023 kinerja WEHA akan semakin bagus, apalagi di kuartal kedua tahun 2023 ini ada momentum libur panjang, sehingga potensi adanya kenaikan kinerja WEHA cukup jelas.

Pada sisi laba bersih yang dapat diatribusikan WEHA membukukan kenaikan signifikan sebesar 237%. Harapan kami di kuartal kedua tahun 2023 kinerja laba bersih WEHA lebih baik dari pada kuartal pertama tahun 2023.

Secara historis jangka panjang, kinerja saham WEHA dari tahun 2014 hingga 2016 kurang baik dan kurang efisien, kemudian pada tahun 2020 dan 2021 sempat mengalami kerugian karena adanya pandemi covid.  Pada tahun 2022 saham WEHA mampu mencatatkan kenaikan kinerja pendapatan dan juga kinerja laba bersihnya. Dan pada proyeksi tahun 2023 ini, harapan kami kinerja pendapatan dan laba mampu mencatatkan kenaikan kinerja sebesar 30%

Kesimpulan dan Potensi Investasi

Apabila proyeksi kinerja WEHA tahun 2023 tercapai, dengan kenaikan laba sebesar 30%, maka akan mencatatkan ROE tertinggi sejak perusahaan IPO. Fakta bahwa WEHA dapat mencetak ROE yang tinggi pasca right issue menunjukkan pertumbuhan dan kualitas perusahaan. Dengan valuasi PBV 1x dan PE ratio 8x pada harga Rp 150/lembar saham, valuasi WEHA saat ini masih tergolong undervalue.

Solusi bagi Anda yang ingin mendalami lebih jauh tentang saham-saham potensial lainnya, kami menawarkan E-book Watchlist yang berisi saham-saham undervalue lainnya. Anda dapat mendownloadnya secara gratis melalui link ini

https://theinvestor.id/free-ebook-watchlist/

Klik gambar di bawah ini untuk bergabung dengan program Value Investing Mastery kami dan temukan lebih banyak peluang investasi yang menarik!

Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter