fbpx

Saham PANR, PJAA, EAST, dan BAYU: Peluang Sektor Pariwisata

Temukan rahasia sukses investasi saham PANR, PJAA, EAST, dan BAYU di sektor pariwisata hari ini

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keuntungan return investasi dari membaca ebook ini GRATIS.

Menurut data terbaru Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif pada bulan Agustus tahun 2023 jumlah wisatawan mencapai 7,4 Juta, angka ini naik sebesar 68,92% dari tahun sebelumnya. Kenaikan ini memberikan dampak positif pada perusahaan-perusahaan di sektor pariwisata. Apa saja sahamnya?

1. Panorama (PANR)

PANR adalah salahsatu saham yang perlu diperhatikan, dalam tahun ini harga saham PANR sudah naik sekitar 19% di harga Rp.625 per lembar saham. Apabila kita lihat secara valuasi, harga saham Rp 625/lembar saham memiliki valuasi PBV 1,5x dengan PE Ratio 9x.

Selanjutnya kita lihat kinerja dari PANR. Pendapatan PANR naik 140% dan laba kotor naik 203%. Kemudian laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik sebesar 727%. Dari rugi 9 Miliar menjadi profit 58 Miliar.

2. Pembangunan Jaya Ancol (PJAA)

PJAA juga menunjukkan performa yang kuat. Secara year to date (YTD) harga saham PJAA sudah naik 31%. Hingga artikel ini dibuat harga saham PJAA menyentuh level harga Rp 940/lembar saham, dimana pada harga saham tersebut secara valuasi dihargai di PBV 0,9x dengan PE ratio 7x.

Read More  Memahami Value Investing: Strategi Sukses Investasi Saham
Pada kuartal ketiga tahun 2023 ini PJAA membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 43% diikuti laba bruto yang tumbuh 43%. Selanjutnya pada sisi laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk, PJAA membukukan pertumbuhan pendapatan cukup signifikan yaitu 116%, dari 74 Miliar menjadi 170 Miliar.

3. PT Eastparc Hotel Tbk (EAST)

Hingga per 1 November 2023, harga saham EAST menyentuh level Rp 159/lembar saham. Dimana secara year to date (YTD) harga sahamnya sudah naik sebesar 67%. Pada harga Rp 159/lembar saham valuasi PBV EAST sebesar 2,6x dengan PE ratio 19x.

Dalam kuartal ketiga tahun 2023 ini, EAST mampu membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 25% dari 60 Miliar menjadi 75 Miliar. Kemdian pada sisi laba tahun berjalan, EAST mampu membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 29% dari 19,9 Miliar menjadi 25,8 Miliar.

4. Bayu Buana (BAYU)

Per 1 November 2023, saham BAYU diperdagangkan pada level harga Rp 1.540/lembar saham. Dimana valuasi  PBV pada harga tersebut sebesar 1,4x dengan PE ratio sebesar 7x.

Pada kuartal ketiga tahun 2023 ini, BAYU mampu membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 42% dari 1,1 Triliun menjadi 1,6 Triliun. Laba bersih BAYU juga melonjak luar biasa dengan membukukan pertumbuhan laba bersih signifikan yaitu tumbuh 170% dari 21 Miliar menjadi 57 Miliar.

Dengan lonjakan jumlah wisatawan yang signifikan, saham-saham PANR, PJAA, EAST dan BAYU menunjukkan potensi yang sangat menarik. Bagi Anda yang tertarik untuk mengoptimalkan investasi, penting untuk melakukan riset lebih lanjut dan berkonsultasi dengan ahlinya. Klik gambar dibawah dan bergabunglah dengan Program Value Investing Mastery untuk mendapatkan wawasan lebih lanjut serta membuat keputusan investasi yang lebih bijak.

Read More  Kinerja PT SILOAM di Q2 2023: Laba Naik 139%
Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter