fbpx

Perusahaan Tangguh Saat Krisis Menurut Lo Kheng Hong

Dapatkan wawasan tentang strategi investasi dalam krisis oleh Lo Kheng Hong. Pelajari bagaimana bank dan batu bara dapat menjadi pilihan investasi yang tangguh

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keuntungan return investasi dari membaca ebook ini GRATIS.

Memahami Realita Krisis

Mungkin Anda pernah berpikir, apa yang terjadi pada portofolio investasi Anda saat krisis ekonomi melanda? Bahkan perusahaan terbaik sekalipun dapat merasakan dampaknya. Namun, tahukah Anda bahwa ada “perusahaan tangguh” yang tidak hanya bertahan, tetapi bahkan mampu berkembang di tengah badai ekonomi? Lo Kheng Hong, seorang investor legendaris, memberikan petunjuk penting tentang bagaimana memilih saham ini.

Saham Wonderful Company

Lo Kheng Hong menekankan pentingnya memiliki saham dari perusahaan luar biasa, atau “wonderful company”. Dalam istilahnya, wonderful company adalah perusahaan yang menghasilkan laba besar dan pertumbuhan laba bersih yang terus meningkat. Namun, perusahaan mana yang dapat dikategorikan sebagai wonderful company ini?

Sektor yang tangguh dari krisis

Lo Kheng Hong menunjuk ke sektor perbankan sebagai salah satu contoh dari wonderful company. Kenapa? Tahun lalu, ketika dunia diguncang krisis, banyak bank tetap mencatat laba tinggi. Bahkan ada bank yang laba bersihnya mencapai Rp 40 triliun. Jika kita lihat histori Bank BCA, misalnya, kita akan melihat kenaikan terus-menerus dalam pendapatan dan laba bersihnya. Meskipun ada penurunan laba bersih di tahun 2020 saat pandemi melanda, namun kinerjanya tetap bagus dan sekarang kembali meningkat.

Laba Bersih Besar di Tengah Krisis

Di sisi lain, sektor batu bara juga menjadi perhatian Lo Kheng Hong. Mengapa demikian? Seperti yang disampaikan oleh beliau, perusahaan batu bara berhasil mencetak laba bersih tahunan yang besar hingga mencapai Rp 38 triliun pada tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah krisis listrik di Vietnam. Di negara tersebut, PLTA digunakan sebagai sumber listrik utama. Namun, saat musim kemarau, produksi listrik berkurang drastis, membuat aktivitas masyarakat dan perusahaan berkurang. Dalam situasi seperti ini, batu bara menjadi alternatif yang tak tergantikan.
Read More  Cara Menyusun Portfolio Saham: Modal Besar vs Rutin Menabung
Berdasarkan analisis yang ada, Lo Kheng Hong percaya bahwa batu bara masih akan tetap dibutuhkan di masa depan. Oleh karena itu, memiliki saham di perusahaan batu bara adalah investasi yang menarik.

Memanfaatkan Peluang Investasi

Jadi, apa langkah selanjutnya bagi Anda sebagai investor? Perusahaan tangguh di tengah krisis ini memberikan peluang besar untuk meraih keuntungan. Perusahaan seperti bank dan batu bara adalah tempat yang tepat untuk berinvestasi. Anda tidak hanya berinvestasi pada keuntungan, tetapi juga pada ketahanan dalam menghadapi krisis.

Jika Anda ingin belajar lebih lanjut tentang cara memilih perusahaan tangguh seperti yang disebutkan Lo Kheng Hong, kami mengundang Anda untuk bergabung dalam program Value Investing Mastery. Dengan meng-klik gambar di bawah ini, Anda akan memulai perjalanan Anda untuk menjadi master investasi. Jangan biarkan krisis menakutkan Anda, tetapi gunakan sebagai peluang untuk sukses.

Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter
Usai Tebar Dividen Jumbo, Seberapa Menarik Saham ANTM di Tengah Skandal Emas

Usai Tebar Dividen Jumbo, Seberapa Menarik Saham ANTM di Tengah Skandal Emas

Analisis lengkap saham ANTM 2024. Prediksi harga, dividen, dan dampak...

Read More  Inflasi AS & Global Menurun: Dampak & Peluang Investasi 2023
Read More