fbpx

Memilih Saham Bagus: Kriteria Membeli Saham Perusahaan Bagus

Membeli saham perusahaan berkualitas tinggi sering kali dianggap sebagai sebuah tugas yang cukup membingungkan dan memakan waktu. Menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan analisis, melakukan riset pasar, dan melihat tren industri mungkin terdengar seperti sebuah pekerjaan berat. Namun, segala usaha itu sangat penting untuk mengidentifikasi saham dengan potensi keuntungan yang tinggi dan mengurangi risiko yang bisa merugikan Anda.

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keuntungan return investasi dari membaca ebook ini GRATIS.

Menyingkap Rahasia Membeli Saham Perusahaan yang Bagus

Membeli saham perusahaan yang bagus membutuhkan waktu dalam menganalisis, namun hal tersebut harus dilakukan supaya kita bisa memperoleh potensi keuntungan, juga untuk mengurangi risiko dalam berinvestasi saham.

Karakteristik Saham Perusahaan yang Baik

Sebelum memutuskan untuk membeli saham perusahaan, ada beberapa karakteristik yang perlu Anda perhatikan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Neraca yang Sehat

Aset perusahaan yang selalu mengalami pertumbuhan memperlihatkan kinerja keuangan perusahaan yang baik, pertumbuhan aset yang sehat menandakan jika perusahaan mempunyai fondasi keuangan yang kuat dan pengelolaan bisnis yang baik. Perusahaan yang memiliki rasio utang terhadap ekuitas yang rendah memperlihatkan keuangan yang sehat dan dapat memenuhi kewajiban keuangannya. Likuiditas yang baik, serta manajemen yang memiliki sikap bijaksana terhadap utang adalah beberapa indikator kinerja perusahaan yang baik. Pertumbuhan ekuitas juga memperlihatkan kinerja keuangan yang kuat dan perusahaan tersebut mampu dalam menghasilkan keuntungan. Dengan hal tersebut, perusahaan bisa menghadapi situasi ekonomi yang sulit.

Read More  3 Perusahaan Saham Ini Kena Dampak Kenaikan Pajak Hiburan

Pendapatan dan laba bersih meningkat

Perusahaan yang mampu meningkatkan pendapatan dan laba dengan konsisten memperlihatkan jika bisnis yang dimiliki perusahaan beroperasi dengan benar. Pendapatan yang bertumbuh memperlihatkan adanya daya tarik produk atau layanan yang dimiliki perusahaan, sehingga mampu menarik pelanggan baru. Sedangkan laba yang meningkat memperlihatkan adanya efisiensi biaya dan kemampuan perusahaan untuk memperoleh keuntungan

Pertumbuhan yang berkelanjutan

Perusahaan yang memiliki rencana ekspansi yang baik dan berkelanjutan mengindikasikan jika perusahaan tersebut akan mengalami pertumbuhan. Hal tersebut bisa dilihat dari adanya peningkatan pangsa pasar, peningkatan kapasitas produksi, dan membuat inovasi produk yang mempunyai potensi permintaan tinggi untuk kedepannya. Pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan memperlihatkan jika perusahaan tersebut mempunyai potensi mendapatkan pendapatan dan laba yang lebih besar kedepannya.

Valuasi perusahaan

Perusahaan yang memiliki valuasi harga saham undervalue memberikan peluang keuntungan investasi yang cukup menarik. Akan tetapi kita harus menganalisis perusahaan tersebut apakah kinerjanya baik dan memiliki potensi pertumbuhan, jadi tidak hanya mengandalkan valuasi yang murah saja. Jika kita memperoleh saham dengan valuasi undervalue kita bisa memperoleh keuntungan yang cukup tinggi di masa depan.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, memilih saham perusahaan yang baik memerlukan pemahaman mendalam tentang neraca keuangan, pendapatan dan laba bersih, pertumbuhan perusahaan, dan valuasi perusahaan. Untuk dapat menganalisis semua aspek tersebut dan menemukan peluang investasi yang menjanjikan, Anda memerlukan pengetahuan dan strategi yang tepat. Oleh karena itu, kami mengajak Anda untuk bergabung dengan program Value Investing Mastery kami. Dengan meng-klik gambar di bawah ini, Anda akan mendapatkan akses ke wawasan dan teknik investasi yang berharga. Jadi, tunggu apalagi? Mulai perjalanan investasi Anda dengan kami hari ini!
Read More  Saham GJTL: Potensi Multibagger dan Analisis Bisnis | LKH
Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter