fbpx

Memanfaatkan Volatilitas Pasar: Sebuah Panduan bagi Investor Menghadapi ARB 15%

“Dapatkan wawasan tentang bagaimana ARB 15% mempengaruhi investasi Anda dan strategi yang perlu diadopsi untuk meraih keuntungan maksimal. Ikuti Value Investing Mastery kami hari ini.”

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keungutngan return investasi dari membaca ebook ini.

Memanfaatkan Volatilitas Pasar: Sebuah Panduan bagi Investor Menghadapi ARB 15%

Memahami dan merespons perubahan di pasar saham adalah tantangan yang dihadapi oleh setiap investor. Mulai dari tanggal 5 Juni 2023, bursa telah menerapkan Aturan Batas Auto Rejection (ARB) 15%, dan ada rencana untuk menerapkan ARB simetris pada September 2023. Bagaimana seorang investor dapat beradaptasi dan bahkan mendapat manfaat dari kondisi pasar ini?

 

Problem (Masalah)

Yang kita hadapi adalah volatilitas pasar yang meningkat. Sebagus apapun kinerja dan fundamental perusahaan, sentimen negatif dapat mengakibatkan penurunan harga saham dalam jangka pendek. Ini adalah hukum pertama di bursa saham.

Mindset

Meskipun sentimen pasar bisa menyebabkan fluktuasi harga saham dalam jangka pendek, kita harus selalu ingat hukum kedua di bursa saham: dalam jangka panjang, harga saham akan kembali ke fundamental aslinya. Ini mengajarkan kita bahwa kita tidak perlu khawatir dengan volatilitas pasar yang terjadi, selama kita melakukan investasi yang tepat.

Read More  Strategi Milih Saham Langkah Cerdas Investasi Jangka Panjang

 

Solution (Solusi)

Ada tiga strategi utama yang dapat kita terapkan dalam menghadapi ARB 15%.

  1. Menetapkan Time Horizon Panjang. Dalam konteks ini, jangka panjang diartikan sebagai periode lebih dari satu tahun. Hal ini dikarenakan dalam jangka pendek, pasar seringkali bergerak secara irasional.

  2. Memilih Perusahaan yang Baik. Saham-saham yang dipilih harus berasal dari perusahaan dengan kinerja dan fundamental yang baik, dan idealnya, memiliki potensi kenaikan laba bersih hingga 100%. Kenaikan laba bersih yang signifikan ini berpotensi mendorong kenaikan harga saham.

  3. Memilih Perusahaan dengan Valuasi yang Masih Murah. Kombinasi antara perusahaan yang bagus dan valuasi yang masih murah merupakan formula ideal dalam investasi saham.

Memahami dan menerapkan ketiga prinsip ini adalah kunci untuk menghadapi penerapan ARB 15% atau bahkan 35%. Menyikapi volatilitas pasar dengan strategi yang tepat bisa membuka peluang untuk memanfaatkan volatilitas tersebut menjadi keuntungan.

Sekarang saatnya bagi Anda untuk memaksimalkan investasi Anda. Untuk membantu Anda dalam melakukan hal ini, saya mengundang Anda untuk bergabung dalam program Value Investing Mastery kami. Klik gambar berikut ini untuk memulai perjalanan investasi Anda yang lebih bijaksana dan menguntungkan. Manfaatkan peluang yang ada dan mulailah meraih keuntungan yang optimal dari investasi Anda.

Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter
Harga Komoditas Mayoritasnya Melemah, Apa Penyebabnya?

Harga Komoditas Mayoritasnya Melemah, Apa Penyebabnya?

Temukan penyebab utama fluktuasi harga komoditas dunia 2024. Pelajari analisis...

Read More  Kinerja UNVR Q3 2023 Masih Turun Secara YOY, Bagaimana Kinerja Histori?
Read More