fbpx

BUMI Resources: Laba Bersih dan Pendapatan Meningkat, Peluang Investasi yang Menarik

Apakah Anda mencari peluang investasi yang menjanjikan? PT Bumi Resources Tbk (BUMI) adalah perusahaan batu bara yang menarik perhatian para konglomerat Indonesia. Meskipun saat ini harga saham BUMI mengalami penurunan akibat turunnya harga batu bara global, ada potensi besar yang dapat diambil dari perusahaan ini.

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini.

Satu di antara pemegang saham terbesar BUMI adalah Franky Oesman Widjaja, putra pendiri Grup Sinar Mas, yang memiliki 1,64 miliar saham atau 0,44% pada tahun 2022. Aset saham Franky di BUMI bernilai sekitar Rp 264,13 miliar pada tahun tersebut. Selain itu, investor ritel terbesar pertama, Bambang Sihono, memegang 3,57 miliar lembar saham atau 0,96%. Kehadiran para pemegang saham yang kuat ini menunjukkan kepercayaan mereka terhadap potensi perusahaan.

Pada kuartal pertama tahun 2023, BUMI mencatatkan laba bersih sebesar US$ 60,24 juta, mengalami kenaikan sebesar 39,28% dari periode sebelumnya yang mencapai US$ 43,25 juta. Lonjakan laba bersih ini sejalan dengan peningkatan pendapatan perusahaan. BUMI berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 30% menjadi US$ 454,86 juta dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2022 yang sebesar US$ 349,87 juta.

Pertumbuhan laba bersih dan pendapatan yang signifikan ini mencerminkan potensi investasi yang menarik bagi para investor. Meskipun harga batu bara sedang menurun, BUMI tetap mampu memperoleh keuntungan yang menggembirakan. Dengan strategi yang tepat, potensi keuntungan dapat terus berkembang seiring dengan pemulihan harga batu bara di masa depan.

Apakah Anda tertarik untuk memanfaatkan peluang investasi ini? Bergabunglah sekarang dengan program Value Investing Mastery untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang investasi dan mengambil keputusan yang cerdas. Klik gambar di bawah ini.

Dengan melihat potensi pertumbuhan Gajah Tunggal (GJTL) dan kinerja positif yang telah terkonfirmasi, tidak ada waktu yang lebih baik untuk menjadi bagian dari perusahaan ini. Bergabunglah sekarang dan jadilah bagian dari kesuksesan GJTL dalam industri ban.

Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter
Read More  ITMG Kuartal 2 2023: Dampak Penurunan Harga Batu Bara Global