fbpx

BEST Q2 2023: Faktor Kinerja & Prospek Masa Depan

Telusuri alasan di balik penurunan saham BEST, dampak pada kota industri MM2100, dan pertimbangan untuk investor masa kini. Pelajari lebih lanjut

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keuntungan return investasi dari membaca ebook ini GRATIS.

Pemahaman Singkat tentang Saham BEST

Sebelum kita masuk ke dalam perincian, penting bagi kita untuk memahami kondisi pasar. Dalam seminggu terakhir, kita melihat penurunan signifikan pada saham BEST – sebesar 15%. Saham ini turun dari Rp 192/lembar menjadi Rp 163/lembar. Ada apa sebenarnya?

Ada salah satu seorang menulis pertanyaannya mengenai saham BEST, dimana beliau memiliki 90% posisi di saham BEST dengan modal Rp 185 juta. Kemudian merasa panik dengan kondisi harga saham BEST yang turun.
Jika memiliki satu saham saja, maka harus benar-benar yakin dan paham mengenai bisnis perusahaan tersebut. Jika kita tahu dan yakin, seharusnya tidak perlu panik dengan kondisi saham tersebut. Apabila memiliki saham BEST sebesar 90% dan merasa panik maka ada kesalahan dengan pengelolaan pada portfolio kita, bisa jadi FOMO saat membeli saham tersebut.

Anda memegang satu jenis saham saja, Anda harus benar-benar yakin dan memahami bisnis perusahaannya. Tanpa pemahaman tersebut, panik dan ketidakpastian akan mudah menyelimuti.

Latar Belakang Penurunan Saham BEST

Pada tanggal 28 Mei 2023, kami berbagi informasi dimana kami membeli saham BEST, kami melihat ada potensi naik 100% di saham BEST. Jika anda membeli saham BEST karena kami juga masuk di saham BEST, tanpa benar-benar memahami bisnis dan fundamental perusahaan. Hal ini menjadi kesalahan dan tidak dianjurkan, cara yang benar yaitu menganalisa ulang dan anda harus memahami mindset investasi yang benar.

Apabila berbicara mengenai saham BEST, membicarakan kota industri yang bernama MM2100 di Kabupaten Bekasi. Apabila berbicara kota industri, kita bicara mengenai penjualan lahannya. Lalu apa yang menyebabkan harga saham BEST turun? Penurunan harga tersebut diakibatkan karena turunnya kinerja dari perusahaan BEST tersebut

Data dan Fakta

Kinerja pendapatan saham BEST turun sebesar 10%, laba brutonya juga mengalami penurunan sebesar 8% dan laba bersih juga turun sebesar 1%. Penurunan tersebut sebenarnya tidak terlalu signifikan. Lalu apa yang membuat kinerja dari emiten BEST turun?

Penurunan kinerja tersebut karena adanya penjualan tanahnya turun. Bahwa marketing sales pada kuartal 2 tahun 2023 hanya 2 Ha saja, dibandingkan dengan penjualan lahan di tahun 2022 sebesar 9 Ha. Artinya marketing sales turun dari tahun kemarin potensi penurunan di kuartal 3 penurunan bisa saja terjadi.

 

Kesimpulan dan Pertimbangan Kami

Dalam dunia investasi, fluktuasi adalah hal yang biasa. Berbicara mengenai saham yang jualan lahan industri. Dimana penjualan lahan tersebut tidak stabil, tidak seperti penjualan rumah tapak. Hal ini tidak dapat di prediksi apakah penjualan di kuartal pertama atau kedua atau ketiga akan naik, atau sampai tahun 2023 nanti penjualan lahannya masih sedikit. Ini perbedaan properti yang jualan lahan industri dan rumah tapak. Dari pertanyaan apakah kami masih Hold saham BEST? jawabannya kami masih hold saham BEST dengan posisi floating profit 11%.

Tetap bijak dalam investasi Anda. Jika Anda ingin meningkatkan pemahaman dan ketrampilan dalam investasi, pertimbangkan untuk bergabung dengan program Value Investing Mastery. Klik gambar di bawah ini untuk memulai perjalanan investasi Anda yang lebih cerdas dan informasi yang lebih mendalam.

Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter