fbpx

BAGIKAN DIVIDEN 100% DARI LABA, BUKIT ASAM PASTIKAN EKSPANSI TETAP BERJALAN

Temukan manfaat investasi yang menguntungkan di PT Bukit Asam. Dapatkan dividen 100% dan saksikan ekspansi bisnis yang stabil.

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keungutngan return investasi dari membaca ebook ini GRATIS.

Dividen PTBA Rp12,6 Triliun untuk pemegang saham 

PT Bukit Asam (PTBA) telah mengumumkan keputusan yang sangat menguntungkan bagi para investor. Pada rapat umum pemegang saham (RUPS) yang dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Juni 2023, perusahaan ini memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp 12,6 triliun kepada para pemegang sahamnya. Apa yang menarik adalah bahwa jumlah dividen ini setara dengan 100% dari laba bersih yang diraih PTBA pada tahun 2022.

Dividen Yield 28,63% dari Harga Saham PT Bukit Asam

Dividen yang akan diterima oleh para pemegang saham PTBA adalah sebesar Rp 1.094 per lembar saham. Nilai ini cukup mengesankan mengingat harga saham PTBA pada penutupan perdagangan hari Jumat, 16 Juni 2023, mengalami kenaikan sebesar 5,23% dan ditutup pada harga Rp 3.820. Dengan demikian, dividen yield saham PTBA mencapai angka yang luar biasa, yaitu 28,63%.

Rekor Laba Bersih: PT Bukit Asam

Laba bersih yang berhasil dicatatkan oleh PT Bukit Asam pada tahun 2022 adalah yang tertinggi sepanjang sejarah perusahaan. Perusahaan ini mampu mencapai laba bersih sebesar Rp 12,6 triliun, mengalami peningkatan sebesar 59,4% dibandingkan dengan laba bersih pada tahun 2021 yang mencapai Rp 7,9 triliun.

Peningkatan laba bersih tersebut sejalan dengan pertumbuhan pendapatan perusahaan yang mencapai 45,72% menjadi Rp 42,64 triliun dibandingkan dengan tahun 2021 yang sebesar Rp 29,26 triliun. Mayoritas pendapatan ini berasal dari sektor batubara, dengan total pendapatan mencapai Rp 42,09 triliun.

Meskipun PTBA memutuskan untuk membagikan dividen yang besar kepada para pemegang sahamnya, perusahaan ini tetap komitmen untuk menjalankan ekspansi bisnisnya ke depan. PTBA akan lebih fokus pada pengembangan energi baru terbarukan serta peningkatan kapasitas eksisting yang dimilikinya. Produksi batubara pada tahun 2022 mencapai 37 juta metrik ton, dan diperkirakan akan meningkat menjadi 41 juta metrik ton pada tahun 2023.

Perubahan Struktur Pengurus Keputusan Penting dalam RUPS PT Bukit Asam

Selain itu, RUPS ini juga menghasilkan keputusan penting mengenai perubahan susunan pengurus perusahaan. Agus Suhartono dan Devi Pradnya Paramita, yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama dan Komisaris, secara hormat diberhentikan dari jabatannya. Sebagai penggantinya, Irwandy Arif telah ditunjuk sebagai Komisaris Utama, sedangkan Kurnia Toha dan Rahmat Hidayat Pulungan akan menjabat sebagai Komisaris Independen.

Kesimpulan Take Action Sekarang

Dengan adanya dividen besar, pertumbuhan laba yang konsisten, dan rencana ekspansi yang solid, PT Bukit Asam menunjukkan potensi yang menarik bagi para investor. Jangan lewatkan kesempatan ini ketahui lebih dalam tentang perusahan PTBA ataupun perusahaan perusahaan potensi BAGGER. Bergabunglah dengan program Value Investing Mastery sekarang dan jadilah investor yang cerdas dan sukses. Klik gambar di bawah ini untuk bergabung sekarang. [disclaimer: Investasi melibatkan risiko. Silakan lakukan riset dan konsultasikan dengan penasihat keuangan sebelum membuat keputusan investasi.]
Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter