fbpx

Apa itu Contrarian Investing: Keuntungan Contrarian Investing

Pelajari Contrarian Investing, strategi berinvestasi yang memaksimalkan keuntungan dengan membeli saham undervalued. Bergabunglah dalam program Value Investing Mastery kami.

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keungutngan return investasi dari membaca ebook ini.

Memahami Nilai Sejati: Keuntungan Contrarian Investing

Problema sering muncul ketika investor mengikuti aliran pasar yang tengah berlaku. Dalam dunia yang serba cepat dan berubah, kesalahan sering kali dibuat karena berdasarkan pada sentimen pasar yang sementara dan tidak menunjukkan nilai sebenarnya dari sebuah saham. Inilah alasan mengapa strategi Contrarian Investing, dengan pendekatan yang lebih kritis dan berbeda, mungkin menjadi solusi yang Anda butuhkan.

 

Contrarian Investing adalah strategi di mana investor berpikir dan bertindak berbeda dari mayoritas. Tugas seorang contrarian investor adalah mencari peluang pada saham-saham yang diabaikan atau tidak populer, dengan keyakinan bahwa harga saham tersebut tidak mencerminkan nilai sebenarnya. Berfokus pada fundamental, bukan popularitas, merupakan kunci suksesnya strategi ini.

Memanfaatkan overreaction pasar terhadap berita atau sentimen, Contrarian Investing memungkinkan Anda untuk membeli saham yang undervalued dan menjual saham yang overvalued. Dalam jangka panjang, pendekatan ini dapat memberikan hasil yang menguntungkan. Namun, ini bukanlah strategi yang mudah. Diperlukan pemahaman yang kuat tentang perusahaan dan faktor-faktor pasar, serta kesabaran dan ketekunan yang luar biasa.

Strategi ini juga digunakan oleh investor legendaris seperti Warren Buffett dan Lo Kheng Hong. Mereka berpikir berlawanan dari pasar, dan saat ada peluang datang, mereka memanfaatkannya dengan baik. Misalnya, mereka bisa membeli saham perusahaan berkualitas dengan harga murah – membeli “Mercy di harga Avanza,” sesuai dengan istilah Lo Kheng Hong.

Contrarian Investing, jika diterapkan dengan benar, mampu memaksimalkan potensi keuntungan Anda. Jika Anda ingin mencoba cara baru untuk berinvestasi yang berpotensi memberikan keuntungan yang lebih besar, ini adalah strategi yang patut untuk dipertimbangkan.

Namun, jangan berjalan sendiri dalam perjalanan ini. Kami menawarkan program Value Investing Mastery yang dirancang khusus untuk membantu Anda memahami dan menguasai strategi ini. Kami percaya bahwa dengan pemahaman yang tepat dan dukungan yang memadai, Anda bisa menjadi investor contrarian yang sukses dan mendapatkan hasil investasi yang optimal. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memaksimalkan potensi investasi Anda. Klik gambar di bawah ini dan bergabunglah dengan kami dalam program Value Investing Mastery sekarang.

Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter