fbpx

Analisis DILD Saham Lo Kheng Hong: ROI 100%?

Temukan potensi investasi pada saham DILD milik Lo Kheng Hong dengan ROI hingga 100%. Analisis mendalam tentang proyeksi pertumbuhan, landbank, dan kinerja pasar

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keungutngan return investasi dari membaca ebook ini GRATIS.

Menghadapi Dilema Investasi

Sebagai investor, Anda mencari portofolio yang menghasilkan keuntungan maksimum, tetapi apakah Anda telah mempertimbangkan saham Intiland Development (DILD)?

Anda sebagai investor, tentu saja, mencari portofolio yang menghasilkan keuntungan maksimum. Anda mungkin telah menemukan berbagai opsi investasi, tetapi apakah Anda pernah mempertimbangkan saham Intiland Development (DILD) yang merupakan bagian dari portofolio Lo Kheng Hong? Sebuah studi mendalam akan menunjukkan potensi besar dalam investasi ini.

Memahami Potensi DILD

Ada satu saham yang dimiliki oleh investor sukses Lo Kheng Hong, yaitu DILD, yang menunjukkan potensi pertumbuhan signifikan, walaupun pasar saham adalah tempat yang penuh dengan ketidakpastian.

Pasaran saham adalah tempat yang tidak pasti, dan berinvestasi di tempat yang salah bisa merusak portofolio Anda. Namun, ada satu saham yang dimiliki oleh investor sukses Lo Kheng Hong, yaitu DILD, yang mungkin belum Anda pertimbangkan. Harga saham DILD pernah meraih All Time Highnya pada level harga Rp 680 per lembar saham. Saat ini, harga saham DILD berada pada level Rp 240 per lembar saham, menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan.

Sebelum kita masuk pada kinerja perusahaan Intiland Development, kita lihat struktur kepemilikan DILD terlebih dahulu. Kepemilikan publik sebesar 49,79%. Apabila kita lihat dari strukturnya paling besar hanya 14,96%.

Apabila kita lihat dari data di atas, Hendro S. Gondokusumo sebagai pemilik saham terbanyak sebesar 50,21%.

Sebenarnya Hendro S. Gondokusumo melakukan gadai saham kepada sekuritas. Namun hak pemegang saham masih menjadi milik Hendro S. Gondokusumo. Namun, apabila saat jatuh tempo tidak bisa menebusnya, maka saham tersebut terjual di sekuritas.

Analisis Mendalam tentang DILD

Kunci dari investasi sukses adalah pemahaman mendalam tentang bisnis dan prospek pertumbuhan saham yang Anda pilih. Berdasarkan data terkini dan analisis yang kuat, saham DILD menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan.

Pertama, Intiland Development memiliki landbank yang cukup untuk pengembangan hingga 20 tahun mendatang. Lebih dari 70% landbank DILD berada di Jakarta, sebuah kota metropolitan yang terus berkembang.

Kedua, Bisnis dari Intiland development ini ada 3 segmen, yaitu segmen bisnis mixed use and high rise, yaitu Gedung tingkat dengan berbagai fungsi, yang kedua ada Kawasan perumahan dan segmen ketiga ada Kawasan industri. Pada tahun 2022 total marketing sales DILD sebesar 1,08 Trilliun dan masih dibawah target. Yang mana target dari DILD sendiri pada tahun 2022 sebesar 2,4 Trilliun dan hanya terealisasikan sebesar 45% dari target.

Ketiga, Kinerja dari saham DILD. Pada kuartal pertama tahun 2023 ini marketing sales DILD sebesar 265,6 Miliar, lebih sedikit dibandingkan posisi pada kuartal pertama tahun 2022. Bagaimana dengan kinerja perusahaanya? dibawah ini kami memberikan analisa mengenai kinerja saham DILD.

Pada kuartal pertama tahun 2023, dimana pendapatan DILD naik signifikan sebesar 174% dari 562 Miliar menjadi 1,5 Trilliun. Kemudian pada sisi laba kotor juga naik signifikan sebesar 225%. Dari 210 Miliar menjadi 747 Miliar. Pada sisi laba bersih DILD membukukan kenaikan laba bersih yang signifikan sebesar 142%. Dari sebelumnya rugi 72,7 Miliar menjadi untung sebesar 30,3 Miliar.

Apabila kita lihat revenues breakdown dari public expose dari DILD, pada kuartal pertama tahun 2023 terjadi kenaikan yang signifikan pada segmen mixed-use and high rise sebesar 877,5% dari 121 Miliar menjadi 1,1 Triliun. Namun, pada segmen landed residential dan segmen industrial estate mengalami penurunan pada kuartal pertama 2023.

Ketiga, analisis terhadap liabilitas kontrak DILD memberikan gambaran positif tentang pendapatan tahun 2023 mendatang. Selain itu, proyeksi menunjukkan kenaikan pendapatan DILD sebesar 10% atau sebesar 3,4 Triliun pada akhir tahun 2023 nanti.

Liabilitas kontrak ini bisa dikatakan adalah DP dimana customer melakukan DP terlebih dahulu, ketika DP ini belum dikatakan sebagai pendapatan namun dicatat pada liabilitas kontrak hingga terjadi serah terima rumah, tanah atau sebagainya.

Liabilitas kontrak DILD pada akhir 2022 sebesar 3,2 Triliun, hal ini bisa menjadi gambaran pendapatan di tahun 2023 mendatang. Kemudian pada saat laporan kuartal pertama release, liabilitas kontraknya menurun menjadi 2,1 Triliun karena sebagian kontraknya sudah dicatatkan dalam pendapatan.

Dengan kinerja yang dijelaskan di atas, kami berani memproyeksikan adanya kenaikan pendapatan DILD sebesar 10% atau sebesar 3,4 Triliun pada akhir tahun 2023 nanti. Kemudian kami juga optimis pada tahun 2023 DILD mampu membukukan laba bersih sebesar 494 Miliar dimana ini ada lompatan kinerja dari tahun 2022. Dengan adanya lompatan kinerja yang cukup signifikan ini maka harga sahamnya juga akan mengalami kenaikan mengikuti kinerjanya.

Akhirnya, Kemudian secara valuasi dengan harga saham 250 maka PBV sebesar 0,5x dengan PER sebesar 5x dan tergolong dalam kategori undervalue. Apabila kita proyeksikan PBV mencapai 1x maka harga sahamnya akan mencapai level harga Rp 500 per lembar saham dengan catatan kinerjanya sesuai rencana.

Memanfaatkan Peluang Investasi

Setelah memahami analisis dan proyeksi kinerja saham DILD, Anda mungkin berada dalam posisi yang lebih baik untuk mempertimbangkan opsi ini dalam portofolio Anda. Berinvestasi di pasar saham melibatkan berbagai faktor dan penting untuk memahami risiko serta potensi pengembalian yang terlibat.

Anda mungkin ingin mencari lebih banyak informasi dan bimbingan sebelum membuat keputusan investasi. Program kami, Value Investing Mastery, dapat menjadi tempat yang tepat untuk memulai perjalanan investasi Anda. KLIK GAMBAR DIBAWAH untuk bergabung. Kami menyediakan wawasan, alat, dan sumber daya yang diperlukan untuk membantu Anda mengembangkan keahlian investasi Anda.

Ingatlah bahwa setiap keputusan investasi harus didasarkan pada penelitian dan pemahaman Anda sendiri tentang pasar dan kondisi ekonomi. Investasi Anda dapat berfluktuasi naik dan turun, dan ada kemungkinan kehilangan uang Anda. Selalu cari saran jika Anda merasa perlu.

Disclaimer: Konten ini disediakan hanya untuk tujuan informasi dan tidak dimaksudkan sebagai saran investasi. Sebelum membuat keputusan investasi, Anda harus melakukan penelitian sendiri atau berkonsultasi dengan penasihat keuangan profesional. Penulis dan organisasi terkait tidak bertanggung jawab atas keputusan investasi yang Anda buat berdasarkan informasi ini. Pastikan untuk memahami risiko yang terlibat dalam investasi saham.

Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter