fbpx

5 Saham Konglomerasi Teratas dengan Laba Terbaik 2023

Telusuri kenaikan laba bersih PT Astra Otoparts di 2023. Analisis mendalam tentang peningkatan penjualan otomotif dan dampaknya pada industri. Baca sekarang!

Sebelum ke pembahasannya jangan lupa download gratis ebook 5 saham undervalue yang sudah kami analisa dengan klik gambar dibawah ini. Sudah banyak orang mendapatkan manfaat dari ebook ini dan sudah terbukti banyak orang mendapatkan keuntungan return investasi dari membaca ebook ini GRATIS.

Masalah Yang Dihadapi Oleh Investor

Dalam dunia investasi, saat laporan keuangan emiten dirilis, banyak investor yang bertanya-tanya, saham mana yang memiliki kinerja terbaik? Apa yang seharusnya kita beli, pertahankan, atau jual? Khususnya pada awal bulan Agustus, ketika banyak emiten mengumumkan laporan keuangan mereka.

Mengapa Memilih Saham Dengan Pertumbuhan Laba yang Menggiurkan

Sebagai investor, kita semua ingin memastikan bahwa kita membeli saham perusahaan yang sehat dengan pertumbuhan yang berkelanjutan. Saham dengan pertumbuhan laba menggiurkan menunjukkan keunggulan dalam operasi dan strategi bisnis mereka. Memilih saham dengan pertumbuhan laba yang kuat dapat meningkatkan peluang keuntungan dalam portofolio kita.

5 Saham Top Dari Berbagai Konglomerasi

Awal bulan Agustus 2023 dapat dikatakan musimnya emiten merilis laporan keuangan, dan ketika emiten merilis laporan keuangan biasanya kita akan mencari dimana saham dengan kinerja yang bagus. Dalam artikel ini, kami akan memberikan satu saham dengan pertumbuhan laba tertinggi dari 5 group, yaitu Salim group, Astra Group, Bakrie Group, Lippo Group dan Panin Group.

Read More  Kunci Sukses Investasi Saham: Hindari FOMO dan Fokus pada Kinerja Perusahaan


1. Salim Group: PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)

Pada 9 Agustus 2023, harga saham ICBP berada di Rp 11.100/lembar saham dengan PBV 3,27x, PE ratio 14,11x, dan ROE 23,14%. Kinerja ICBP pada kuartal kedua 2023 menunjukkan peningkatan pendapatan sebesar 6%, laba kotor 20%, dan laba bersih naik signifikan 197%.

2. Astra Group: AUTO

Harga saham AUTO saat ini adalah Rp 3.360/lembar saham dengan PBV 1,3x, PE ratio 10x, dan ROE 13%. Kinerja AUTO mencatatkan pendapatan naik 9%, laba bruto naik 32%, dan laba bersih untuk pemilik entitas induk naik 197%.

3. Bakrie Group: PT. Bumi Resources Minerals (BRMS)

BRMS diperdagangkan di harga Rp 176/lembar saham dengan PBV 1,4x, PE ratio 135, dan ROE 1,05%. BRMS mencatatkan pendapatan naik 186%, laba bruto 185%, dan laba bersih naik 46%.

4. Lippo Group: Siloam Hospitals (SILO)

Harga saham SILO adalah Rp 1.975/lembar dengan PBV 3,55x, PE ratio 25x, dan ROE 14%. Kinerja SILO pada kuartal kedua 2023 menunjukkan pendapatan naik 20%, laba bruto 34%, dan laba bersih naik signifikan 139%.

5. Panin Group: Clipan Finance (CFIN)

CFIN diperdagangkan di harga Rp 700/lembar saham dengan PBV 0,5x, PE ratio 2x, dan proyeksi ROE 24%. Kinerja CFIN mencatatkan pendapatan naik 95% dan laba bersih naik signifikan dari Rp 10 Miliar menjadi Rp 649 Miliar.

Gabung Dalam Program Value Investing Mastery

Jangan biarkan diri Anda ketinggalan. Dapatkan pemahaman yang lebih mendalam dan strategi investasi yang efektif dengan bergabung dalam program Value Investing Mastery kami. Klik gambar di bawah untuk segera bergabung!

Disclaimer

Informasi yang disajikan dalam artikel ini dimaksudkan hanya untuk tujuan informasi dan edukasi. Meskipun telah diupayakan untuk memastikan bahwa data dan informasi yang disajikan akurat pada saat publikasi, tidak ada jaminan mengenai keakuratan, kelengkapan, keandalan, atau kesesuaian informasi tersebut untuk tujuan tertentu. Oleh karena itu, pembaca disarankan untuk tidak menggunakan informasi ini sebagai dasar keputusan investasi tanpa melakukan konsultasi lebih lanjut dengan penasihat keuangan profesional atau melakukan penelitian independen. Penulis, penerbit, dan afiliasi mereka tidak bertanggung jawab atas keputusan, tindakan, atau kerugian yang mungkin timbul dari penggunaan atau ketergantungan pada informasi yang disajikan.

Read More  Perbedaan Trading dan Investasi Saham Yang Perlu Anda Ketahui
Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter